agus wibisono.com

‘Indian’ or ‘Native American’? [Reservations, Part 0]

Yang membawa serta hal-hal yang besar dan mengerikan. Saat saya menulis naskah ini dengan melihat ke masa lalu, dan ke arah Anda di masa depan, saya berani bertaruh bahwa sejarah masa depan akan mengubah ' Indian ' menjadi ' Native' American '', atau sesuatu yang lain. Sekarang, mengenai '' Penduduk Asli Amerika ', meskipun lebih disukai oleh sebagian orang, ada juga rasa tidak suka dan kebencian yang kuat pada nama tersebut.Kata yang diciptakan untuk menjelaskan ketidaksukaan ini diteruskan kepada saya.
Menyebut seseorang dari sini, sini, atau sini sebagai ' Penduduk Asli Afro-Eurasia ' merupakan tindakan yang terlalu inklusif sehingga menyulitkan manusia tersebut untuk mengidentifikasi atau menyatukan orang lain. Biro Urusan India, yang dikelola oleh orang India, yang menjadi perantara antara kedua pemerintah juga menggunakan kata ' India '. Menyebut pemerintah, departemen, dan undang-undang dengan nama yang berbeda dari aslinya akan sangat membingungkan.

Yang membawa serta hal-hal yang besar dan mengerikan. Saat saya menulis naskah ini dengan melihat ke masa lalu, dan ke arah Anda di masa depan, saya berani bertaruh bahwa sejarah masa depan akan mengubah ' Indian ' menjadi ' Native' American '', atau sesuatu yang lain. Sekarang, mengenai '' Penduduk Asli Amerika ', meskipun lebih disukai oleh sebagian orang, ada juga rasa tidak suka dan kebencian yang kuat pada nama tersebut.Kata yang diciptakan untuk menjelaskan ketidaksukaan ini diteruskan kepada saya. Menyebut seseorang dari sini, sini, atau sini sebagai ' Penduduk Asli Afro-Eurasia ' merupakan tindakan yang terlalu inklusif sehingga menyulitkan manusia tersebut untuk mengidentifikasi atau menyatukan orang lain. Biro Urusan India, yang dikelola oleh orang India, yang menjadi perantara antara kedua pemerintah juga menggunakan kata ' India '.

WhatsApp chat