Oke, penyaluran emas—Saya sangat benci mengucapkan kata
"corong", tetapi pada dasarnya Anda hanya memasukkan semua uang Anda ke dalam satu pemain, dan
pemain itu biasanya adalah "hutan" Anda. Itu adalah orang yang berlarian dengan pukulan
dan melakukan farming di kamp hutan, tetapi juga melakukan serangan di tengah, jadi alih-alih menjadi mid laner, Anda memiliki
dukungan, dan alih-alih menjadi Jungler tradisional—seperti yang Anda lihat Sejuani, Gragas, dan Lee Sin—Anda
biasanya memiliki hard carry seperti Master Yi atau Kai-Sa, dan Anda bahkan dapat melakukannya dengan seperti Lucian,
Anda pernah melihatnya dengan Karthus, dan Master Yi mungkin yang paling umum, seperti
yang pertama. Jadi pemain ini, saya kira orang yang seperti itu—
referensi DotA adalah Posisi 1, orang yang mendapatkan sumber daya paling banyak—pemain ini
memulai di kamp hutan, bertani di bagian hutan, pergi ke tengah, mengumpulkan gelombang besar, itu
baik. telah didorong perlahan oleh midlander musuh, pergi ke sisi lain hutan, melakukan farming
itu—ngomong-ngomong, Jungler musuh, selama ini, tidak bisa berbuat apa-apa, karena
Jungler musuh tidak akan pernah bisa melawan a mid laner yang dikhususkan untuk roaming vs
mid laner kalian, dia harus stay di lane karena tidak punya smite atau item jungling.
Jadi pada dasarnya Anda hanya mengakui setiap
kepiting scuttle, Anda mencoba mengambil sisa dari apa yang dilakukan pemain ini, dan pada
titik tertentu mereka menjadi begitu kaya dalam XP dan emas sehingga sama sekali tidak ada
interaksi dengan mereka sama sekali. . Ke mana pun mereka pergi, Anda harus pergi. Anda harus melarikan diri. Jadi syarat menangnya pada dasarnya adalah,
jelas harus ada kombinasi yang benar-benar rusak antara support semacam ini dan jalur tengah hutan
, atau apa pun. Jadi kalian lihat banyak Nunu/Karthus yang
sejenis keju, tapi aslinya Taric/Master Yi, dimana Master Yi dan Taric sama-sama melontarkan
ultisnya, mereka pergi ke satu orang. Taric menggunakan stun, Master Yio menggunakan Q di
saat yang bersamaan.
Sama sekali tidak mungkin kamu bisa menghindarinya
karena cara stun Taric berinteraksi dengan Q Master Yi. Kamu terkena stun, kamu terkena
Chilling Smited, Master Yi tidak bisa—dia tidak bisa diperlambat, dia tidak bisa menerima damage karena dari
ultinya dan ulti Taric, dan mereka hanya membunuhmu. Dan semakin banyak item yang didapat Master Yi,
semakin tak terbendung strateginya. Kemudian menjadi seperti Braum dan Kai'sa,
dan pada dasarnya strateginya sangat mirip. Jika Braum mengenai Q-nya, Kai'Sa akan
melelehkan Anda sepenuhnya dari 100 menjadi 0, dan itu karena ini adalah pemain di tim musuh yang melakukan farming di jalur tengah dan hutan, jadi Anda akan menjadi bola salju super dan Anda memiliki
Pukulan Menantang atau terserahlah, red smite, membuatmu tidak mungkin bermain atau 1v1 jika kamu juga bukan seorang Jungler. Jadi ya, itulah strateginya, dan saat ini strategi tersebut mengambil
alih hampir semua wilayah, dan sangat membosankan untuk ditonton. PapaSmithy sebenarnya memiliki metafora yang sangat bagus
untuk itu, yaitu Miracle Rogue di Hearthstone. Saya tidak tahu apakah ada yang familiar, tapi pada dasarnya
Hearthstone adalah permainan kartu dan Miracle Rogue adalah dek di mana kondisi kemenangan Anda benar-benar
terpisah dari kondisi kemenangan lawan. Ini bukan tentang kontrol dewan, ini bukan tentang
"mainkan kartu ini dan Anda akan menimbulkan kerusakan" yang tradisional.
Setelah Anda mendapatkan kondisi kemenangan, Anda memenangkan
permainan, dan itulah yang dimaksud dengan penyaluran emas . Itu tidak interaktif dengan tim musuh dengan
cara apa pun. Pada dasarnya inti dari penyaluran emas
adalah untuk berinteraksi dengan tim musuh sesedikit mungkin dan hanya menggunakan semua sumber daya Anda
untuk seorang juara yang dapat melakukan hard carry. Dan saya merasa itu tidak menyenangkan untuk ditonton,
tidak menyenangkan untuk dimainkan, dan terutama tidak menyenangkan untuk dilawan. Ini bukan sesuatu yang menurut saya
harus dihadapi oleh pemain antrean solo, karena memerlukan tingkat eksekusi tertentu,
tetapi saya sangat benci gagasan bahwa ketika Anda bermain melawan strategi penyalur emas dalam kompetisi,
jika Anda tidak melakukan apa pun—biasanya strategi keju bersifat proaktif. Ini adalah strategi keju yang sepenuhnya
reaktif. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah tidak
kalah sebelum Anda mendapatkan kartu yang Anda butuhkan. Siapkan semua hal yang Anda perlukan, dan
Anda akan menang 100 persen. Ya, jadi penyaluran emas saat ini,
semakin jelas bahwa itu mungkin strategi terbaik. Mungkin saja, secara default, lebih baik melakukan
penyaluran emas daripada melakukan jalur tradisional, karena dengan cara permainan saat ini,
lebih baik menyimpan semua uang Anda ke satu orang dan dua pendukung, daripada
menyebarkan uang. keluar antara 2 hingga 3 pemain dan memiliki satu dukungan.
Dan ada banyak alasannya, dan itu semua
saling terkait satu sama lain dan sebagainya, tapi menurut saya tidak ada solusi nyata
selain Anda harus mengalahkan strategi penyaluran emas sebelum mereka mencapai kondisi menang, dan
menurut saya itu benar-benar seperti, "Mengapa hal itu ada di dalam game?".