agus wibisono.com

The capabilities of multimodal AI | Gemini Demo

Kami telah menguji kemampuan Gemini,
version AI multimodal baru kami. Kami rekam saat melakukan percobaan
di berbagai situasi, menampilkan beberapa gambar, dan memintanya menginterpretasikan
tentang apa yang dilihatnya. Video ini memperlihatkan beberapa
interaksi favorit kami dengan Gemini. Oke. Tes, Gemini. Mari kita mulai. Beri tahu saya apa yang Anda lihat. Saya lihat Anda meletakkan
selembar kertas di atas meja. Saya melihat garis berlekuk. Sekarang bagaimana? Garis konturnya halus dan meliuk, tanpa sudut tajam atau tepi bergerigi. Bagi saya, tampak seperti burung. Hmm, bagaimana kalau begini? Burungnya sedang berenang di air Ia punya leher dan paruhnya panjang. Seekor bebek. Ya! Bebek ialah sejenis unggas air.
Bebek berkerabat dekat dengan angsa. Bebeknya tampak berwarna biru.
Jenis yang tidak seumum jenis bebek lainnya.
Bebek umumnya berwarna cokelat, hitam, atau putih. Apa Anda yakin? Luar biasa! Saya baru saja membahas bebek biru, dan sekarang Anda memegangnya! Sepertinya bebek biru lebih umum daripada yang saya kira. Apakah ini akan mengapung? Saya tidak yakin terbuat dari bahan apa, tapi kelihatannya mungkin karet atau plastik. Bagaimana kalau ini mengeluarkan suara mencicit? Kwak! Oh, kalau berdecit, itu pasti akan mengapung! Hm … bagus! Itu bebek karet. Materialnya kurang padat dibandingkan air. Bisakah Anda ajari saya cara menyebut ini dalam bahasa lain? Beri saya beberapa pilihan. Oh, bisa jelaskan pengucapannya dalam Bahasa Chinese? Apakah itu “ya zi”? Yāzi diucapkan dengan nada pertama.
Dalam Bahasa Chinese, ada empat nada yang penting untuk membedakan arti kata.
Nada pertamanya tinggi dan datar.
Cangkir yang di sebelah kiri. Saya tahu apa yang Anda lakukan! Kini apa yang Anda lihat?
Ini adalah gambar seekor kepiting. Iya, benar! Apakah ini urutan yang benar? Tidak, urutan yang benar adalah Matahari, Bumi, Saturnus. Berdasarkan desainnya, manakah yang lebih cepat?

Mobil di sebelah kanan akan lebih cepat, mobilnya lebih aerodinamis. Mana yang terlihat lebih seru? Yang sebelah kanan, karena ada lingkarannya. Menurut Anda, apa yang mungkin dikatakan orang ini? Bagaimana dengan “Woohoo!” Oh, saya menyukainya. Saya lihat Anda menggambar gitar. Anda menambahkan amplifier. Sekarang jadi gitar listrik! Kita bisa membuat musik yang sangat keras sekarang! Karena Anda menambahkan drum, bagaimana kalau hair metal tahun 80-an? Baiklah, sepertinya Anda menambahkan pohon “palem ke” gambar. Ganti suasana menjadi nuansa pantai! Film apa yang mereka perankan di sini? Saya rasa mereka memerankan adegan Bullet Time yang terkenal dari Matrix. Bagus! Menurut Anda, apa yang mungkin akan terjadi? Kucing itu akan melompat ke dinding dan mendarat. Akan menjadi lompatan 10 yang sempurna! Oh, ternyata salah! Sepertinya jaraknya agak terlalu jauh. Namun, jangan khawatir, kucing adalah atlet
alami, ia akan segera kembali ke sana. Oke, ada satu lagi untuk Anda.
Jelaskan gambar yang saya buat. Oh, terima kasih!

Beri tahu saya apa yang Anda lihat. Saya tahu apa yang Anda lakukan! Kini apa yang Anda lihat? Movie apa yang mereka perankan di sini? Jelaskan gambar yang saya buat.