agus wibisono.com

Content Marketing Trends 2021 // 10 Best Content Marketing Channels to Use

Hai semuanya, saya Simone Cunningham. Selamat datang kembali di saluran saya, tempat saya berbagi wawasan pemasaran untuk membantu wirausahawan, pemilik bisnis, dan pembuat konten mengembangkan bisnis mereka. Dalam video minggu ini Saya akan membahas tren pemasaran konten pada tahun 2021 dan mengungkapkan 10 saluran dan taktik pemasaran konten terbaik Anda perlu memperhatikan tahun ini agar Anda tidak ketinggalan. Jadi sekarang Anda mungkin sudah memiliki file strategi pemasaran konten direncanakan dan kalender konten diperbarui dengan ide konten hebat untuk bisnis Anda tahun ini. Jika kebetulan Anda belum melihat video ini. Saya menunjukkan kepada Anda cara membuat strategi pemasaran konten dan memberi Anda templat rencana pemasaran konten lengkap saya. Ini akan sangat membantu Anda. Saya juga memiliki Kalender Konten Esensial yang dapat Anda unduh di sini juga.

Di sinilah Anda mengatur semua konten baru Anda yang luar biasa. Oke, jadi anggap saja Anda sudah mencentang keduanya dari daftar tugas Anda tahun ini. Anda sudah selesai, bukan? Yah, kurang tepat. Ada lebih banyak hal yang perlu Anda ketahui agar Anda dapat bersaing dengan pesaing Anda. Jadi tetaplah menonton. Sebelum kita mulai, ingatlah jika Anda menyukai apa yang saya bagikan hari ini tolong beri video ini suka dan berlangganan jadi YouTube akan menayangkan video ini ke lebih banyak orang. Ingat juga untuk menekan tombol bel agar diberi tahu ketika saya memposting video baru dan pastikan untuk meninggalkan komentar yang bijaksana di bawah.

Saya sangat ingin mendengar dari Anda. Baik. Jadi, mari selami. Apa saluran dan taktik pemasaran konten yang paling efektif di tahun 2021? Mari kita mulai dengan menguraikan dengan tepat apa itu pemasaran konten. Pemasaran konten berputar di sekitar dua aktivitas utama. Satu pembuatan konten dan dua distribusi konten. Itulah pemasarannya. Jika Anda sedang menonton video ini Saya yakin Anda sudah terbiasa dengan langkah 1 pembuatan konten. Tanpa keraguan Anda sedang bekerja keras untuk membuat konten untuk bisnis Anda, atau setidaknya Anda menginginkannya.

Anda menulis artikel dan memproduksi video yang dibuat untuk audiens target Anda atau pelanggan ideal dan di atasnya Anda juga menyediakan menghargai serta mengukur hasil upaya Anda dengan menganalisis apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil dalam pemasaran konten Anda. Tapi bagaimana dengan langkah kedua distribusi konten? Tanyakan pada diri Anda sendiri tiga pertanyaan ini. Di mana pelanggan Anda menghabiskan waktu mereka? Saluran distribusi konten apa yang harus Anda targetkan tahun ini? Area utama apa haruskah Anda memusatkan perhatian Anda saat merencanakan strategi pemasaran konten? Berikut adalah saluran pemasaran konten terbaik di tahun 2021. Saluran dan taktik nomor satu YouTube. Anda harus melihat ini datang kan? Setiap tahun pemasaran video menjadi semakin populer hingga ke titik kini menjadi saluran yang sangat penting bagi bisnis dan wirausahawan. Tidak bisa disangkal Jangkauan YouTube sangat besar. Dengan dua miliar pengguna di seluruh dunia dan 79% pengguna internet mengatakan bahwa mereka memiliki akun YouTube.

Jadi, apakah bisnis dan wirausahawan benar-benar menggunakan video dengan sukses? Jawabannya iya. Dalam survei pemasaran video baru-baru ini, 93% bisnis melaporkan bahwa video adalah bagian penting dari strategi pemasaran mereka dengan 87% setuju bahwa video tersebut memberikan laba atas investasi yang positif. Jadi, jika Anda belum membuka YouTube, ada empat cara yang dapat Anda gunakan untuk menarik pelanggan dan mengembangkan merek Anda. Satu menggunakan saluran untuk menghosting bisnis atau merek video Anda. Anda dapat menautkannya kembali ke situs web dan blog Anda yang akan membantu menghasilkan lebih banyak lalu lintas. Dua pengambilan memanfaatkan peluang mesin pencari YouTube. Sama seperti orang Google mengetik kata kunci untuk mencari video.

Tiga meningkatkan jangkauan organik Anda. Video YouTube ditampilkan di hasil pencarian Google dan Anda juga dapat mengklik tab video untuk meninjau semua video untuk istilah pencarian tertentu. Empat promosikan bisnis atau video Anda melalui iklan YouTube. Ini adalah cara yang bagus untuk menarik audiens baru dan mempromosikan produk atau merek Anda dengan menargetkan pelanggan ideal Anda. Jika Anda berpikir untuk memulai membuat video, waktu terbaik untuk memulai adalah karena medianya sudah menjadi sangat jenuh seperti halnya YouTube itu sendiri. Tujuannya adalah untuk membuat konten video setiap bulan bekerja hingga konten mingguan karena proses Anda disederhanakan.

Ke saluran dan taktik nomor dua. Video langsung dan webinar. Anda mungkin sudah membuat video untuk bisnis Anda tapi apakah itu video langsung? Ini mungkin terdengar menakutkan dan baik, kadang-kadang bisa terutama ketika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana tetapi itu adalah sesuatu sebagai pemilik bisnis, pengusaha atau pembuat konten yang kita butuhkan untuk menjadi lebih nyaman. Industri streaming langsung video meningkat 99% pada tahun 2020 gila, bukan? Statistik menunjukkan bahwa itu penting tren kenaikan bahkan sebelum pandemi. Namun tahun lalu seperti yang kita semua tahu tiba-tiba semua orang sepertinya melakukan video langsung, meskipun itu hanya pertemuan zoom. Ada juga tren besar tahun ini untuk acara streaming langsung dengan Eventbrite melaporkan bahwa 67% pemirsa video cenderung membeli tiket ke konser atau acara bisnis streaming langsung tahun ini. Jadi membuat acara streaming langsung seperti webinar dengan biaya lebih murah atau bahkan bisa tanpa biaya mendorong lebih banyak pelanggan ke produk atau layanan Anda. Hal yang menarik adalah 80% orang sebenarnya lebih suka menonton video langsung daripada membaca posting blog. Nah, semua orang tampaknya menjadi miskin waktu akhir-akhir ini 39% pembeli B2B menganggap konten webinar berharga dengan 63% bersedia menghabiskan 20 hingga 60 menit menonton webinar 51% bersedia menghabiskan lima hingga 20 menit menonton video setiap hari.

Dan jika Anda khawatir tentang melakukan investasi dalam waktu dan sumber daya menurut HubSpot kamu tidak seharusnya. 52% pemasar menyebut video sebagai jenis konten dengan ROI terbaik. Jadi ingatlah jika Anda tidak tertarik untuk berinvestasi dalam video langsung, ada peluang bagus pesaing Anda. Saluran dan taktik nomor tiga podcast. Seperti podcast video sebagai saluran pemasaran telah mendapatkan popularitas selama beberapa tahun terakhir. Sebuah survei baru-baru ini mengungkapkan bahwa 55% itu 155 juta orang di Amerika Serikat telah mendengarkan podcast yang naik 50% dalam dua tahun. Podcasting adalah bentuk hiburan yang bagus tetapi juga merupakan alat pemasaran bisnis yang sangat berguna. Pendengar podcast digambarkan sebagai orang yang setia, makmur dan berpendidikan. Menurut survei Wawasan podcast dan 61% pendengar reguler di AS memiliki gelar sarjana empat tahun, gelar pascasarjana, atau gelar yang lebih tinggi. Sebuah studi tentang pemasar konten menemukan bahwa 64% lebih memilih podcast di bagian atas saluran mereka. Itu karena lebih dari setengah pembeli B2B bersedia menghabiskan hingga 30 menit untuk mendengarkan podcast untuk meneliti pembelian mereka. Dengan lebih dari 1,5 juta podcast tersedia. ada cukup banyak persaingan di luar sana, tetapi persaingannya jauh lebih rendah daripada video.

Podcast adalah alat bisnis yang efektif karena tiga alasan. Salah satunya meningkatkan kesadaran merek Dua meningkatkan kepercayaan dan membangun otoritas dan tiga mengarahkan lalu lintas ke situs web atau akun media sosial Anda. Pada tahun 2021 diperkirakan lebih banyak orang dari sebelumnya akan mendengarkan podcast. Pertimbangkan bagaimana bisnis Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan bercabang ke ruang ini. Saluran dan taktik pemasaran email nomor empat. Ya, pemasaran email masih menjadi bagian yang relevan dan perlu dari pemasaran konten di tahun 2021. Mengapa? Karena memungkinkan Anda untuk mempersonalisasi dan menargetkan komunikasi Anda lebih dari bentuk pemasaran lainnya. Pemasaran email dapat membawa pelanggan Anda dan calon pelanggan pada perjalanan pembeli yang sangat mendetail. Dimulai dengan timbal generasi dan kemudian secara bertahap menyalurkan mereka untuk membeli dari Anda setelah mereka menjalin hubungan dengan Anda dan merek Anda. Menariknya sementara orang mengeluh menerima terlalu banyak email mereka juga senang terbuka email dari bisnis yang mereka minati. Kuncinya di sini adalah memberikan nilai bagi mereka. Membuat kampanye pemasaran email tersegmentasi yang berfokus pada keinginan dan kebutuhan pelanggan Anda selama perjalanan pembelian membutuhkan waktu, tetapi investasinya sepadan. Diperkirakan bahwa email menghasilkan $ 38 untuk setiap $ 1 yang dibelanjakan.

Itu ROI 3,800% cukup mengesankan. Jika Anda masih sedikit ragu untuk menginvestasikan sumber daya Anda ke dalam pemasaran email, jangan lakukan. Dengan 73% pelaporan pemasar pemasaran email sebagai saluran digital terbaik mereka untuk ROI dan 80% pemasar melaporkan peningkatan keterlibatan email tahun lalu. Saluran dan taktik nomor lima meningkatkan pengalaman konten. Jika Anda merasa terganggu oleh pop-up dan iklan, Anda tidak sendiri terlalu banyak yang mengurangi keseluruhan pengalaman konten Anda, pada dasarnya itu membuat orang mati. Pengalaman yang Anda buat untuk pelanggan Anda hampir sama pentingnya dengan konten yang Anda buat untuk mereka. Biasanya dibutuhkan banyak eksposur ke konten dan merek Anda sebelum seseorang mau mempercayai Anda atau membeli dari Anda dan interaksi itu dimulai sejak saat itu. mereka pertama kali mengunjungi situs web Anda.

Tujuan Anda harus membuat mereka tetap terlibat dan tertarik pada merek Anda dengan setiap konten yang Anda buat. Anda dapat meningkatkan pengalaman pelanggan Anda dengan lima cara. Satu pemikiran tentang pembaca Anda dalam membangun konten Anda. Apa yang mereka anggap berharga? Dalam format apa mereka suka mengonsumsi konten? Apakah itu blog, video, atau podcast? Dua pertimbangkan untuk mempersonalisasi perjalanan membeli agar mereka merasa dihargai. Buat konten berdasarkan keinginan dan kebutuhan khusus mereka. Tiga memprioritaskan pengalaman seluler. 55% orang menggunakan perangkat seluler melalui komputer desktop. Di situs web saya, 80%. Anda perlu tahu dari mana lalu lintas Anda berasal. Empat fokus pada loyalitas merek. Jaga kepuasan pelanggan kita saat ini serta mengembangkan hubungan dengan pelanggan baru. Lima harus konsisten. Ini akan membentuk loyalitas merek. Orang-orang menyukai suara merek dan keseluruhan nuansa merek di mana pun mereka menemukan Anda.

Jangan berbeda di setiap platform. Ini membingungkan dan mengurangi pelanggan Anda pengalaman merek Anda. Konten visual saluran dan taktik nomor 6. Kita hidup di dunia di mana kita dibombardir setiap hari dengan konten visual. Itu yang diinginkan orang dan untuk beberapa orang juga bagaimana mereka belajar. Beberapa orang memiliki gaya belajar visual. Mereka perlu melihat informasi untuk mempelajarinya. Dalam membuat pemasaran konten Anda Anda dapat menggunakan konten visual untuk keuntungan Anda dengan membuat pemasaran seperti infografis, ilustrasi, foto, bagan slide, presentasi, dan video. Pemasaran konten visual terus meningkat dengan 84% komunikasi menjadi visual pada tahun 2020. Pada akhir tahun lalu 79% lalu lintas internet adalah video. Juga diklaim bahwa 65% orang mengingat informasi yang mereka lihat secara visual tetapi hanya 10% yang menyimpan informasi yang mereka dengar dengan suara keras.

Itulah mengapa infografik berfungsi begitu baik. Juga ingat untuk memecah dinding teks di posting blog Anda dengan gambar berwarna-warni karena warna dalam visual dikatakan dapat meningkatkan rentang perhatian pemirsa sebesar 82%. Saluran dan taktik pemasaran media sosial nomor 7. Memanfaatkan pemasaran media sosial untuk menarik lebih banyak klien masih merupakan taktik yang berharga di tahun 2021. Dengan lebih dari 4 miliar orang di seluruh dunia kini menggunakan media sosial setiap bulan. Perlu juga dicatat bahwa media sosial yang aktif pengguna naik 12% tahun lalu, naik 453 juta orang dan rata-rata orang memiliki delapan akun media sosial yang berbeda. Dengan media sosial yang sedang naik daun penting untuk mempertimbangkan bagaimana Anda menggunakan konten Anda di media sosial untuk keuntungan terbaik Anda. Media sosial adalah tempat yang tepat untuk tidak hanya mempromosikan produk dan layanan Anda, tetapi juga menciptakan keterlibatan dengan terhubung dengan audiens target Anda melalui berbagi konten, berinteraksi dengan konten orang lain dan menjawab pertanyaan.

69% pemasar menggunakan media sosial untuk kesadaran merek dengan 52% menggunakannya untuk meningkatkan lalu lintas web mereka. Saat membuat konten untuk bisnis Anda untuk digunakan di media sosial, perlu diperhatikan bahwa 57% orang mengikuti merek untuk mempelajari tentang produk atau layanan baru mereka dengan 47% menggunakan itu untuk tetap up-to-date dengan berita perusahaan. Banyak dari media sosial saluran seperti Facebook Instagram LinkedIn YouTube Twitter dan Pinterest telah ada sejak lama. Namun, ada baiknya memeriksa TikTok pendatang baru dan Reel Instagram dan meneliti bagaimana Anda dapat membuatnya berfungsi untuk audiens target Anda. Berhati-hatilah jika Anda tidak ingin berhenti diikuti, pastikan produk dan layanan Anda adalah yang terbaik. Alasan utama konsumen berhenti mengikuti merek di media sosial adalah kualitas produk atau layanan yang buruk, layanan pelanggan yang buruk, konten yang tidak relevan, dan terlalu banyak iklan. Perlu juga dicatat bahwa 45% orang menyukai dan mengikuti akun yang disarankan di feed atau alat penemuan mereka. Jadi pastikan Anda mengaktifkannya di pengaturan Anda jika Anda ingin mengembangkan akun Anda. Channel dan taktik nomor 8 memprioritaskan konten SEO. Membuat konten menarik berkualitas tinggi itu penting tetapi perlu dioptimalkan untuk SEO atau orang akan melihatnya.

Lihatlah cara ini SEO dan pemasaran konten bekerja sama. Melalui pemasaran konten, Anda memberikan nilai kepada audiens Anda dan SEO yang baik membantu audiens Anda menemukan konten Anda dengan algoritme mesin pencari yang menentukan nilai konten Anda. Tidak hanya cukup untuk menghasilkan konten yang menurut Anda bagus lagi di tahun 2021. Anda perlu menghasilkan konten berkualitas tinggi yang mencakup topik yang sebenarnya ditelusuri orang. Anda perlu bertanya pada diri sendiri apakah konten tersebut memberikan nilai nyata kepada audiens target Anda? Jika Anda tidak menghasilkan konten relevan yang diinginkan orang, ada kemungkinan konten Anda tidak akan menghasilkan banyak lalu lintas yang menyia-nyiakan waktu dan sumber daya Anda.

Riset kata kunci adalah langkah pertama yang penting dalam proses pembuatan konten Anda dan kata kunci ekor panjang akan menjadi lebih penting dari sebelumnya kata kunci umum menjadi jenuh. Pertimbangkan untuk meninjau strategi konten SEO Anda jika ada ruang untuk perbaikan. Anda dapat membangun lalu lintas SEO Anda lebih cepat dengan lima cara. Seseorang membuat konten berkualitas tinggi secara konsisten gunakan kalender konten untuk melacak semua konten yang dibuat tim Anda. Anda dapat mengunduh milik saya secara gratis. Dua mempublikasikan konten direktori bernilai tinggi Membuat perpustakaan atau direktori pintar dapat mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Tiga menghasilkan backlink dengan penawaran gratis. Memberikan konten yang relevan dapat meningkatkan lalu lintas. Empat membangun konten otoritatif dari webinar. Ubah konten menjadi konten pilar yang berharga menarik lalu lintas dan lima terus mengoptimalkan konten Anda. Segarkan konten Anda dengan pembaruan yang relevan untuk memaksimalkan pekerjaan Anda sudah selesai. Saluran dan taktik nomor sembilan yang berfokus pada produk dan layanan. Karena bisnis terus menghabiskan dengan hati-hati tren ke arah bawah konten corong terkait penawaran diperkirakan akan terus berlanjut dan menguat di tahun 2021.

Dan masuk akal bahwa rencana pemasaran konservatif berarti pemilik bisnis dan wirausahawan ingin memiliki fokus laser pada perjalanan pembeli mereka yang membahas topik inti dan keberatan saat orang maju melalui corong. Juga akan ada lebih banyak konten yang ditautkan langsung ke layanan dan peluncuran produk. Juga akan ada fokus khusus pada pembuatan konten yang secara langsung menjelaskan manfaatnya produk atau layanan dengan tujuan mengamankan penjualan. Membawa prospek ke dasar corong memakan waktu dan mahal. Ada baiknya melakukan audit katalog konten Anda dengan cepat di kepala Anda. Berapa bagian bawah corong atau konten tahap keputusan Apakah kamu mempunyai? Beberapa contoh format Anda dapat menggunakan PDF yang dapat diunduh seperti ebooks, brosur atau templat produk, webinar dan kursus pelatihan video, kisah sukses dan gratis kursus dan pendidikan. Banyak pemilik bisnis dan wirausahawan hebat dalam mengembangkan materi untuk tahap kesadaran konten. Tahun ini pertimbangkan konten apa yang perlu Anda buat yang mengarahkan prospek Anda ke keputusan pembelian mereka.

Jangan lupa untuk melacak konversi Anda jadi Anda tahu konten apa yang menghasilkan penjualan itu. Dan terakhir, saluran dan taktik nomor 10 yang mengubah tujuan konten di seluruh saluran. Saya sangat berharap Anda sudah melakukan ini dan jika Anda tidak, dunia pemasaran konten Anda akan menjadi sedikit lebih menarik. Ide di balik strategi ini adalah Anda mengambil konten berkualitas tinggi, Anda telah membuat dan mengubahnya menjadi beberapa bagian konten untuk semua konten Anda yang berbeda. saluran dan membagikannya dengan sebanyak mungkin orang.

Mengapa? Karena jika Anda meluangkan waktu untuk membuat konten yang menarik, Anda juga dapat memanfaatkannya. Ubah video YouTube Anda menjadi podcast atau artikel, persingkat untuk video Reel atau TikTok, ubah artikel Anda menjadi postingan media sosial dan pemasaran email. Anda mendapatkan gambarannya. Ya, beberapa penulisan ulang dan pengeditan diperlukan untuk membuat setiap konten sesuai dengan persyaratan setiap platform. Namun, dengan membuat cabang konten dari single Anda yang ditulis dengan baik dan konten penelitian yang baik, Anda membuatnya lebih luas memungkinkan Anda untuk menjangkau lebih banyak orang dan menyelamatkan Anda dari sakit kepala karena datang dengan sesuatu yang baru setiap saat. Buat lebih sedikit dan promosikan lebih banyak. Jika Anda khawatir akan mengekspos konten Anda secara berlebihan jangan. Mengapa? Nah, karena audiens Anda umumnya tidak mengikuti Anda di setiap akun media sosial yang Anda miliki atau platform yang Anda gunakan dan orang-orang tertarik pada media tersebut. mereka menikmati dan menyesuaikan dengan gaya hidup mereka. Misalnya, sebagian orang masih lebih suka membaca kemudian menonton video. Jadi lanjutkan dan mulailah menggunakan ulang seperti orang gila.

Anda bisa berterima kasih kepada saya kemudian. Jadi itulah sepuluh saluran dan taktik pemasaran konten terbaik untuk pemasaran konten pada tahun 2021. Saya tertarik untuk mendengar tren pemasaran konten apa yang ingin Anda coba pada tahun 2021 atau apakah ada tren yang membuat Anda sukses besar yang akan Anda lanjutkan tahun ini. Saya ingin sekali mendengar dari Anda. Jadi pastikan untuk meninggalkan komentar Anda di bawah. Sebelumnya Saya menyebutkan template Kalender Konten Esensial saya yang dapat Anda unduh akan membantu Anda mengatur konten Anda dan saya juga memiliki template Rencana Pemasaran Konten Komprehensif untuk memandu Anda dalam membuat strategi pemasaran konten.

Jika Anda belum melakukannya. Unduh sekarang dengan mengklik tautan di deskripsi video saya Sementara Anda menunggu video minggu depan, lihat video pertama dalam seri blog saya blogging pada tahun 2021 bagaimana blog meningkatkan pemasaran konten Anda. Saya menjawab pertanyaan Anda tentang tren saat ini dalam blogging, masa depan serta manfaat utama blogging dan mengapa Anda harus melakukannya untuk meningkatkan pemasaran konten Anda. Juga, lihat bagaimana melakukan brainstorming ide konten 7 teknik untuk pemasaran konten yang efektif. Ini akan membantu Anda mendapatkan inspirasi untuk menghasilkan ide-ide baru yang hebat. Saya harap video tren ini bermanfaat bagi Anda. Jika ya, harap ingat untuk berlangganan dan tekan tombol suka. Terima kasih telah menonton. Seperti biasa Saya berterima kasih atas dukungan Anda. Saya harap Anda memiliki hari yang menyenangkan dan minggu yang menyenangkan. Sampai jumpa di yang berikutnya.

Selamat tinggal untuk sekarang..